Lihat, Inilah Tampang Ibu Pembunuh Bayi Kandung di Subulussalam

Lihat, Inilah Tampang Ibu Pembunuh Bayi Kandung di Subulussalam
Polisi mengamankan terduga pembunuhan bayi yang juga ibu kandung korban di Subulussalam, Kamis (8/7/2021). Foto: ANTARA/Fakhrul Razi Anwir

jpnn.com, SUBULUSSALAM - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan bayi di Subulussalam, Aceh. Pelakunya adalah ibu kandung korban sendiri bernama Sirwati. Sedangkan bayinya bernama Seira berusia enam bulan.

“Pelaku mengakui membunuh sang bayi dalam kondisi sadar,” ujar Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono di Subulussalam, Kamis (5/8).

Kapolres mengatakan pelaku juga telah menjalani tes kejiwaan yang diperiksa dokter jiwa di RSUD Yuliddin Away Tapak Tuan.

“Hasil visum dokter jiwa RSUD Tapak Tuan sudah keluar beberapa hari yang lalu. Pelaku melakukan tindakan keji terhadap darah dagingnya itu dalam keadaan sadar,” ungkap AKBP Qori Wicaksono.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, dokter berkesimpulan pelaku dapat mempertanggungjawabkan tindakan pembunuhan terhadap bayi Seira yang sempat membuat heboh beberapa waktu lalu.

"Intinya bahwa pelaku dalam keadaan sadar saat melakukan aksinya. Tidak ada gejala gangguan jiwa," kata AKBP Qori Wicaksono.

Lebih lanjut, tutur Kapolres, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, keterangan saksi, barang bukti serta keluarnya hasil pemeriksaan kejiwaan, maka kasus ini akan dilanjutkan.

"Proses penyidikan dapat dilanjutkan," tukas AKBP Qori Wicaksono.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan bayi di Subulussalam, Aceh. Pelakunya adalah ibu kandung korban sendiri bernama Sirwati. Sedangkan bayinya bernama Seira berusia enam bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News