Lihat, Jokowi Datangi Desa yang Warganya Antarkan 3 Ton Jeruk ke Istana Kepresidenan

Lihat, Jokowi Datangi Desa yang Warganya Antarkan 3 Ton Jeruk ke Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo saat melihat hasil panen buah jeruk warga Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Jumat (4/2). Foto: Dokumentasi Sekretariat Presiden

jpnn.com, KARO - Presiden Joko Widodo meninjau langsung perbaikan jalan di Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Jumat (4/2).

Sebelum dikunjungi RI 1, pada awal Desember 2021, warga di desa tersebut sempat mengirimkan tiga ton jeruk kepada Jokowi sebagai bentuk protes karena jalan di desa tersebut tak kunjung diperbaiki.

Setelah meninjau tempat itu, Jokowi merasa jalan ke Desa Kutambelin memang membutuhkan perbaikan.

"Setelah melihat di lapangan yang namanya kebutuhan jalan yang baik itu sangat diperlukan, karena menyangkut struktur biaya dari yang namanya jeruk ini," kata Jokowi di hadapan awak media.

Selama ini, masyarakat Desa Kutambelin mengeluhkan rusaknya jalan sehingga sulit mendistribusikan hasil tani dari daerah tersebut.

Kini, jalan sepanjang 37,2 kilometer itu sudah bisa dilalui berbagai kendaraan dengan waktu tempuh satu jam dari jalan lintas Kabanjahe-Kutacane.

Sebelum perbaikan, dibutuhkan waktu hingga tiga jam, bahkan tidak bisa dilalui bila kawasan ini hujan deras.

"Kami harapkan dengan adanya perbaikan jalan produksi ini, struktur biaya terutama ongkos logistik, biaya logistik turun dan akhirnya jeruk bisa dikirim ke semua kota dengan harga yang kompetitif, tidak kalah dengan jeruk impor," harap Jokowi.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung perbaikan jalan di Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Jumat (4/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News