Lihat, Kunjungan Kerja Jokowi Kali Ini Bertelanjang Kaki, Jongkok Pula

Lihat, Kunjungan Kerja Jokowi Kali Ini Bertelanjang Kaki, Jongkok Pula
Presiden Joko Widodo melepasliarkan tukik bersama para pelajar dan masyarakat di Patuno Resort, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, WAKATOBI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melepasliarkan tukik bersama para pelajar dan masyarakat di Patuno Resort, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/5).

Presiden mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk menjaga ekosistem laut Wakatobi.

"Hari ini, saya berada di Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka kegiatan melepas tukik penyu ke laut untuk menjaga ekosistem laut kita karena Wakatobi ini ada 1,3 juta hektare yang menjadi taman nasional, yang di sini juga banyak terumbu karang yang sangat indah," ujar presiden dalam keterangannya selepas kegiatan.

Presiden tampak bertelanjang kaki saat berada di kawasan pantai itu. Dia menyingkap celana panjangnya sehingga kaki orang nomor satu di Indonesia itu terlihat.

Selain melepasliarkan tukik, presiden juga melakukan transplantasi terumbu karang untuk melestarikan terumbu karang yang berada di lautan di sekitar Wakatobi.

Presiden berharap kegiatan serupa bisa dilakukan juga di daerah lain agar ekosistem sumber daya laut Indonesia dapat terus terjaga.

"Saya kira ini kegiatan yang sangat baik dari seluruh masyarakat kemudian juga ormas-ormas pecinta lingkungan hidup, saya kira ini yang harus terus digerakkan," imbuhnya.

Kepala Negara juga berpesan agar terumbu karang di Wakatobi betul-betul dijaga dengan baik karena merupakan aset besar bagi Wakatobi dan Sulawesi Tenggara.

Presiden Jokowi melepasliarkan tukik dan melakukan transplantasi terumbu karang di Wakatobi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News