Lihat, Mbak Puan Menyerahkan Sajadah kepada Pak JK

Lihat, Mbak Puan Menyerahkan Sajadah kepada Pak JK
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) secara simbolis menyerahkan sajadah dalam aksi gotong royong Gerakan Satu Juta Sajadah Pelindung COVID-19 untuk masjid-masjid, di Jakarta, Kamis. Foto: Dokumentasi Puan Maharani

jpnn.com, JAKARTA - Ormas Pemuda Pancasila menginisiasi aksi gotong royong Gerakan Satu Juta Sajadah Pelindung COVID-19 untuk masjid-masjid.

Langkah Pemuda Pancasila itu mendapat apresiasi dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan menilai gerakan tersebut sebagai bagian dari solusi untuk dapat mengobati kerinduan untuk kembali menjalankan ibadah salat berjamaah secara aman.

"Harapan saya aksi ini menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong royong di masa pandemi ini," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/3).

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung COVID-19.

Puan Maharani mengatakan, selama setahun ini ada kerinduan besar di dalam hati masyarakat semua untuk bisa kembali beribadah seperti biasa, termasuk kerinduan menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman di tengah pandemi COVID-19.

Puan berharap, pada bulan suci Ramadan, sajadah pencegah COVID-19 tersebut dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid.

"Kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pandemi COVID-19," katanya.

Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi Gerakan Satu Juta Sajadah Pelindung COVID-19 yang diinisiasi Pemuda Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News