Lihat, Meski Banjir Tetap Lakukan Vaksinasi dengan Perahu

Lihat, Meski Banjir Tetap Lakukan Vaksinasi dengan Perahu
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi berbincang dengan tim vaksinator UPTD Belawa, Wajo, Sulawesi Selatan melalui telekonferensi video di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan, ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. (ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/Indra Arief)

jpnn.com, WAJO - Tim vaksinator Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan patut diacungi jempol.

Mereka tetap melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu menggunakan perahu, meski daerah tersebut tengah dilanda banjir.

Tidak heran ketika kemudian Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja para vaksinator ini.

“Oh ya bagus. Iya, bagus Bu, kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door."

"Itu akan beri pelayanan lebih baik, kalau tidak bisa langsung ya, lebih bagus jemput bola,” ujar presiden saat berbincang dengan tim vaksinator UPTD Belawa, Wajo.

Presiden berbicara melalui telekonferensi video di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan, seperti ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, dipantau di Jakarta, Kamis (9/9).

Dalam dialog dengan Presiden Jokowi melalui telekonferensi, perwakilan tim vaksinator UPTD Belawa mengatakan sebagian besar wilayah kerja di Belawa terdampak banjir.

Dengan begitu, tim vaksinasi harus melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu dengan menggunakan perahu untuk menjangkau masyarakat.

Kinerja tim vaksinator ini patut diacungi jempol, mereka tetap melakukan vaksinasi menggunakan perahu meski sedang banjir.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News