Lihat, Momen Prabowo Subianto Mendapat Hormat Senjata dari Prajurit AS

Lihat, Momen Prabowo Subianto Mendapat Hormat Senjata dari Prajurit AS
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Gedung Pentagon, Virginia, AS, Kamis (20/10). Dokumen dari Tim Media Menhan RI

jpnn.com, VIRGINIA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertandang ke Gedung Pentagon, Virginia, AS, Kamis (20/10) waktu setempat demi menemui Menhan negeri Paman Sam Lloyd J. Austin III. 

Tampak, Prabowo datang ke lokasi dengan mengenakan peci berwarna hitam, setelan jas dan celana bahan berkelir biru dongker. 

Austin seperti dalam foto yang dibagikan Tim Media Menhan RI, terlihat menyambut kedatangan Prabowo setibanya di lokasi. 

Beberapa prajurit bersenjata terpotret berdiri berjajar di tangga menuju pintu masuk Gedung Pentagon menyambut kedatangan Prabowo. 

Prajurit itu bahkan memberi hormat senjata kepada Prabowo sebelum memasuki area Gedung Pentagon. 

Dalam foto lainnya, Prabowo tampak sedang duduk di sebuah ruangan dan sedang berbincang dengan Austin. 

Keterangan resmi Tim Media Menhan RI menyatakan pertemuan dua tokoh mendiskusikan penyelarasan kerja sama ke depan antara Amerika Serikat dan Indonesia soal kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

"Selaras dengan tujuan strategis untuk memajukan Indo-Pasifik yang lebih terhubung, sejahtera, aman, tangguh, bebas dan terbuka," kata Prabowo dalam keterangan pers Tim Media Menhan RI, Jumat (21/10). 

Beberapa prajurit bersenjata terpotret berdiri berjajar di tangga menuju pintu masuk Gedung Pentagon menyambut kedatangan Prabowo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News