Lihat Ni, Pak Anies Jadi Tukang Sate di Tegal

Lihat Ni, Pak Anies Jadi Tukang Sate di Tegal
Anies Baswedan mengipas sate di Warung Sate Kambing Balibul, Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kepulan asap sate keluar dari Warung Sate Kambing Balibul, Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal. Namun yang membuatnya luar biasa adalah pengipas satenya yang merupakan calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies mengipas sambil memeriksa tingkat kematangan daging kambing muda ditemani si juru masak. Mantan Mendikbud itu memang sedang mencoba mengipas sate saat makan siang di tempat yang jika namanya diuraikan menjadi sate kambing muda Belum Lima Bulan (Balibul) sebelum melanjutkan rangkaian safari silaturahmi pada Kamis (30/3) siang.

"Nah ini sudah matang nih empuk tapi dan juicy," terang Anies sambil menggigit sate hasil bakarannya.

Saat mengipasi sate itu Anies teringat bagaimana dia memenangkan lomba membuat barbekyu saat kuliah di Amerika Serikat.

"Saya pernah ikut kompetisi barbekyu saat kuliah. Alhamdulillah paling disukai karena sate Indonesia unik, dagingnya diiris kecil sehingga bisa langsung dinikmati tanpa harus memotong," jelasnya.

Menurutnya, sate adalah bentuk usaha mikro yang seharusnya dikembangkan khususnya di Jakarta. Sebab, bisnis kuliner di ibukota selalu menjanjikan.

"Kami juga ingin kembangkan para pengusaha kecil seperti pedagang sate di Jakarta karena potensi bisnis kuliner besar sekali dan warga Jakarta selalu menginginkan variasi," pungkas Anies. (prs/rmol)


Kepulan asap sate keluar dari Warung Sate Kambing Balibul, Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal. Namun yang membuatnya luar biasa adalah pengipas satenya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News