Lihat Nih, 4 Orang yang Diamankan Tiba di Gedung KPK

Lihat Nih, 4 Orang yang Diamankan Tiba di Gedung KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggiring empat orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) ke gedung lembaga antirasuah, Jakarta Selatan, Kamis (13/1) siang. Foto Fathan Sinaga/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggiring empat orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) ke gedung lembaga antirasuah, Jakarta Selatan, Kamis (13/1) siang.

Keempat orang itu merupakan pihak yang diamankan terkait kasus dugaan suap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud pada Rabu kemarin.

Keempat orang itu merupakan pihak swasta dan aparatur sipil negara (ASN). Mereka semua enggan memberikan keterangan terkait penangkapan ini.

Salah satu pihak yang diamankan memakai jas kulit dan topi. Dia bersama tiga orang lainnya tidak berbicara sedikit pun saat tiba di KPK.

"Dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (13/1).

Total, sebanyak sebelas orang ditangkap dalam operasi senyap ini. Sebanyak tujuh orang di antaranya sudah tiba di Gedung KPK.

Salah satu pihak yang digiring terlebih dahulu, yakni Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan tangkap tangan ini terkait suap dan gratifikasi. Ghufron enggan membeberkan identitas pihak-pihak yang ditangkap dalam kasus ini.

Sebanyak empat orang yang terjaring OTT tiba di Gedung KPK. Mereka hanya menunduk dan bungkam ketika tiba di kantor lembaga antirasuah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News