Lihat Nih Aksi Presiden Ikut Senam Tera di Kebun Raya

Lihat Nih Aksi Presiden Ikut Senam Tera di Kebun Raya
Presiden Joko Widodo di sela senam bersama. Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut bersenam pagi pada Hari Ulang Tahun ke-33 Senam Tera Indonesia, di kawasan Kebun Raya Bogor, Minggu (9/12).

Kedatangan presiden di lokasi acara disambut oleh Ketua Umum Pengurus Senam Tera Indonesia Nono Sampono. Suasana di lapangan yang telah dipadati ribuan peserta pun menjadi semakin riuh.

Menuju area senam, Jokowi berjalan di antara peserta senam yang kompak berpakaian warna merah-putih. Tak sedikit peserta yang bersalaman dan berswafoto dengan Kepala Negara tersebut.

"Saya sangat bangga, saya sangat senang sekali, semuanya yang hadir di sini sangat gembira, sangat ceria, dan semuanya saya lihat sehat-sehat semuanya," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Presiden juga menyampaikan rasa senangnya melihat para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Antara lain dari Blitar, Garut, Bogor, Malang, Wonosobo, hingga Solo.

"Dari semua kota, kabupaten, berada di sini semua pada pagi hari ini. Saya tidak mungkin sebut satu per satu, enggak akan rampung. Yang paling penting satu, kita sehat semuanya," sebut Presiden.

Di penghujung sambutannya, suami Iriana mengucapkan selamat melakukan senam tera kepada para peserta.

Secara simbolis, dia kemudian melepaskan balon berwarna merah dan putih ke udara menandai dimulainya acara itu.

Para peserta yang senam dengan Presiden Joko Widodo berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News