Lihat nih, Bandara Husein Sastranegara Kini Berwajah Baru

Lihat nih, Bandara Husein Sastranegara Kini Berwajah Baru
Bandara Husein Sastranegara, Bandung yang baru. Dok AP II

jpnn.com - BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara Bandung kini tampil dengan wajah baru. Itu terjadi setelah fasilitas bandara mulai diperluas sejak 29 September 2014. Penampilan baru bandara kebanggaan warga Jawa Barat itu sudah bisa dinikmati bulan ini.

“Melalui pengembangan dan pembangunan terminal, wajah baru bandara akan menyuguhkan kenyamanan berlipat ganda karena areanya lebih luas, lebih nyaman, dan bernuansa art gallery,” ujar Director of Airport Service & Facility Angkasa Pura II, Ituk Herarindri.

Ituk menjelaskan bahwa wajah baru Husein Sastranegara ini mengambil tema 'modern with traditional nuances airport' dengan desain bangunan terinspirasi arsitektur tradisional atap rumah khas Jawa Barat, yakni Leuit dan Julang Ngapak serta senjata tradisional khas Jawa Barat yakni Kujang.

"Bandara Husein Sastranegara mengusung konsep Butik Bandara. Interior di dalamnya didesain dengan suasana seperti di galeri, termasuk pameran lukisan dan alunan musik tradisional. Pada dinding-dindingnya dipajang karya-karya seni dan videotron pariwisata, juga ada perpustakaan, ruang internet dan lainnya," papar Ituk.

Proyek pembangunan dan perluasan mencakup perluasan terminal penumpang dari 5 ribu meter persegi, menjadi 17 ribu meter persegi dengan nilai proyek yang dibiayai perseroan mencapai Rp 180 miliar.

"Dengan diperluasnya terminal, kapasitas tampung terminal akan meningkat signifikan menjadi 3,4 juta penumpang per tahun atau lebih tinggi dibandingkan sebelum pengembangan yang hanya 750 ribu penumpang," jelasnya.

Bangunan baru Bandara Husein Sastranegara ini akan difokuskan pada penerbangan domestik, sedangkan bangunan hasil pengembangan melayani penerbangan internasional. Perubahan wajah Bandara Husein Sastranegara juga diharapkan menjadi contoh bagi bandara lain untuk mencapai target menjadi world class airport. (chi/jpnn)

 


BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara Bandung kini tampil dengan wajah baru. Itu terjadi setelah fasilitas bandara mulai diperluas sejak 29 September


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News