Lihat nih, Ikan Besar Terdampar di Pantai, Anak-anak sampai Naik Diatasnya

Lihat nih, Ikan Besar Terdampar di Pantai, Anak-anak sampai Naik Diatasnya
Anak-anak menaiki punggung hiu tutul yang terdampar di pantai Tan Sridano, kemarin. Foto: Padang Ekspress/jpg

jpnn.com - PADANG — Warga Kecamatan Batang Kapas, Padang, Sumatera Barat dihebohkan seekor ikan Hiu Tutul yang terdampar di Pantai Tan Sridano, Selasa (9/8) kemarin. Hiu Tutul itu pertama kali ditemukan nelayan setempat. Saat ditemukan sudah dalam keadaan mati.

Tokoh masyarakat setempat, Syafrizal mengatakan hiu itu diperkirakan memiliki panjang 5 meter dengan berat hingga dua ton.

“Warga sering melihat hiu ini menampakan dirinya. Warga melihat sirip hiu mengambang di permukaan laut. Tapi warga tidak tahu apakah hiu itu sakit atau tidak,” ujarnya seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group), hari ini (10/8).

Kapolsek Batang Kapas, AKP Yusman mengajak masyarakat untuk bersama-sama menarik hiu itu ke daratan menggunakan seutas tambang.

“Sesampainya di daratan ikan ini akan kami kubur sehingga bangkainya tidak mengotori pantai,” ujarnya.

Kabar penemuan Hiu Tutul tersebut langsung menyebar. Warga  langsung berbondong-bondong datang ke Pantai Tan Sridano.

Nelayan setempat mengatakan hiu tutul ini pernah terdampar di perairan Pessel tepatnya di Pantai Anakan, Kecamatan Batang Kapas tahun 2015 lalu. Panjangnya sekitar 5 meter. 

Saat itu warga sempat berusaha mendorong ikan tersebut kembali ke laut, namun dia kembali terdampar dan mati beberapa saat kemudian. Usaha untuk menyelamatkannya pun gagal.

PADANG — Warga Kecamatan Batang Kapas, Padang, Sumatera Barat dihebohkan seekor ikan Hiu Tutul yang terdampar di Pantai Tan Sridano, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News