JPNN.com

Lihat Nih, Komplotan Penyekap Keluarga Camat Dibekuk

Senin, 21 Januari 2019 – 17:17 WIB Lihat Nih, Komplotan Penyekap Keluarga Camat Dibekuk - JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Sebanyak lima terduga penyekapan dan perampokan keluarga Camat Mapanget Reintje A Heydemans berhasil diringkus kepolisian. Diketahui, salah satu pelaku berinisial DLS alias Djoni (41) berasal dari Desa Matungkas, Jaga XI Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara. Djoni ditangkap di rumahnya. Sedangkan empat pelaku lainnya diringkus di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dari pengakuan Djoni sebelum melakukan perampokan, mereka melakukan survei terlebih dahulu. “Kami melakukan survei hanya satu kali, dan saya persilakan mereka untuk menentukan target rumah mana yang mereka suka,” ujar Djoni seperti dilansir Manado Post Online (Jawa Pos Group), Senin (21/1/2019.

“Saya tidak mengetahui kalau itu rumah Pak Camat yang menjadi target dari mereka,” sambungnya. Aksi mereka dilakukan sekitar pukul 02.00 Wita, Djoni berperan sebagai sopir.

“Kami berempat melakukan aksi pada malam itu, saya bertugas sebagai sopir, mereka saya turunkan di jalan belakang GPI ke Transmart, setelah itu saya menunggu di Transmart," tuturnya.

Dia melanjutkan, selesai melakukan perampokan mereka datang membawa sepeda motor berboncengan tiga orang. “Sambil membawa barang yang telah diambil dari rumah korban. Setelah itu kami menuju rumah saya,” lanjutnya.

Djoni diberikan satu buah HP dan uang tunai sebesar 500 ribu rupiah. “Perhiasan juga barang lainnya sebagian dijual di sini, sisanya dibawa ke Lombok," ucapnya.

Menurut Djono, dirinya ditangkap di rumah sedangkan yang lainnya ditangkap di Lombok. “Mereka ditangkap di Lombok karena sudah sempat pulang ke sana," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden penyekapan keluarga Camat terjadi pada sabtu (12/1) dini hari di Perumahan Griya Paniki Indah, Jalan Markisa I, Nomor 10, Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan 10, Kecamatan Mapanget.(Rei/mpo/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...