Lihat Nih, Mensos Turun Gunung Sosialisasikan Program KKS di Kurulu

Lihat Nih, Mensos Turun Gunung Sosialisasikan Program KKS di Kurulu
Khofifah Saat mensosialisasikan kartu keluarga sejahtera ke warga kampung adat Mumi Jiwika, kampung Kurulu, Wamena. Foto: Humas Kemensos for JPNN‎

jpnn.com - WAMENA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turun gunung untuk melakukan sosialisasi secara menyeluruh terhadap program bantuan sosial nontunai. 

Salah satunya dengan datang ke kawasan kampung adat Kurulu, Distrik Kurulu, Wamena, Papua, pada Selasa (6/12).

Di kawasan kampung Mumi Jiwika, yang menjadi pusat desa adat Kurulu, Khofifah sempat mempertanyakan kepada kepala suku di sana, apakah sudah menerima kartu kombo, kartu keluarga sejahtera (KKS).

"Setelah saya tanyakan, ternyata mereka belum menerima kartu ini. Berati juga belum menerima bantuan sosial dari pemerintah. Melihat kondisinya, harusnya mereka menerima bantuan," katanya kepada awak media.

Untuk itu, Kemensos telah meminta secara langsung kepada wakil Bupati yang mendampinginya pada Rabu (6/12) untuk segera berkoordinasi dan mendata warga yang layak mendapatkan manfaat bantuan sosial pemerintah.

Memang, pada tahap akhir di 2016 ini, Kemensos melakukan perluasan penerima manfaat bantuan sosial Progaram Keluarga Harapan (PKH). 

Apabila sebelumnya hanya 5800-an penerima, kini ada 33 ribu penerima PKH. Kemungkinan, jumlah itu akan terus diperluas pada 2017 mendatang. (dkk/jpnn)

 


WAMENA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turun gunung untuk melakukan sosialisasi secara menyeluruh terhadap program bantuan sosial nontunai. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News