Lihat nih... Panda Kembar Ini Menggemaskan, Lahir Melalui Inseminasi Buatan

Lihat nih... Panda Kembar Ini Menggemaskan, Lahir Melalui Inseminasi Buatan
Dua panda perempuan kembar terlihat di dalam sebuah inkubator di Pusat Riset Panda di Chengdu, China.

jpnn.com - BEIJING - Pemerintah Tiongkok berhasil mengembangbiakkan Panda, hewan langka yang menjadi maskot nasional negara tirai bambu tersebut melalui inseminasi buatan. Tiongkok pun memamerkan bayi kembar panda hasil inseminasi buatan tersebut. 

Keberhasilan inseminasi ini Tiongkok semakin mudah mempertahankan dan meningkatkan populasi Panda kedepannya. Tubuh mungil hewan langka hasil inseminasi buatan itu terlihat masih merah dan belum banyak ditumbuhi bulu. 

Kedua mata panda mungil masih tertutup. Kehadirannya disambut sukacita, terutama oleh pengunjung yang melihatnya secara langsung di pusat pembiakan Panda di Chengdu, di bagian barat daya China, Selasa.

Ibu mereka, Ke Lin yang berusia 7 tahun, melahirkan si kembar Senin pagi. Wu Kongju, kepala Pusat Riset Panda di Chengdu mengatakan, bayi panda kembar ini berada dalam kondisi baik seperti terlihat dari konsumsi susu mereka dan suhu tubuh yang normal.

Kedua bayi panda ini lahir sekitar empat bulan setelah ibu mereka diinseminasi di bulan Januari. Angka yang dirilis tahun ini menunjukkan terhadap 1.864 panda yang hidup di alam bebas. (ray/jpnn)

BEIJING - Pemerintah Tiongkok berhasil mengembangbiakkan Panda, hewan langka yang menjadi maskot nasional negara tirai bambu tersebut melalui inseminasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News