Lihat nih, Pelabuhan Benoa Bali Kedatangan 2 Kapal Perang Asing

Lihat nih, Pelabuhan Benoa Bali Kedatangan 2 Kapal Perang Asing
Kapal perang asing yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali. Foto Dokumen humas Pelindo III

jpnn.com - DENPASAR – Dua kapal perang asing, yakni FNS Vendemiare milik Perancis dan HMAS Wollonggong ACPB 92 milik Australia bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Kapal FNS Vendemiare yang berjenis Frigate pengawas telah sandar di Dermaga Timur sejak Minggu (3/4). Sedangkan HMAS Wollonggong ACPB 92, tiba sehari setelahnya pada Senin (4/4).

“Sandarnya kedua kapal perang tersebut merupakan misi persahabatan kedua negara sahabat ke Indonesia, serta untuk singgah dan beristirahat sejenak di Pulau Dewata,” ujar General Manager Pelindo III Benoa, Capt. Ali Sodikin dalam siaran persnya, Kamis (7/4).

Perwakilan delegasi dari FNS Vandemiare yaitu Commander Damien Lopez, Commander mengatakan, ini merupakan kali pertama pihaknya bisa singgah di Bali.

“Kami turut mengundang Wali Kota Denpasar untuk bisa singgah naik ke atas kapal perang untuk mengetahui situasi kapal perang FNS Vendemiaire,” kata Damien Lopez.

Rencananya, 98 awak kapal perang FNS Vandemiare akan berlayar kembali pada hari ini dengan tujuan ke Perairan Padang, Sumatra Barat, untuk mengikuti latihan perang bersama selama 2,5 bulan di sana.

Sementara itu, HMAS Wollonggong ACPB 92 yang merupakan armada Royal Australian Navy (RAN) juga sandar ke Bali untuk mengikuti latihan bersama TNI-AL, yang bertajuk Corpat Ausindo 2016. (chi/jpnn)

DENPASAR – Dua kapal perang asing, yakni FNS Vendemiare milik Perancis dan HMAS Wollonggong ACPB 92 milik Australia bersandar di Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News