Lihat nih, Polri-TNI Bersihkan Puing Reruntuhan 5 Vihara di Tanjungbalai

Lihat nih, Polri-TNI Bersihkan Puing Reruntuhan 5 Vihara di Tanjungbalai
TNI, Polri, Pemda Tanjungbalai, tokoh masyarakat, dan pemuka agama menggelar kerja bakti di Vihara Tri Ratna, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Senin (1/8). Foto: istimewas for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-aksi intoleransi di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (29/7) lalu, menyisakan puing-puing reruntuhan lima Vihara. Namun, peristiwa yang dipicu karena kesalahpahaman itu, akhirnya berujung damai.

Atas peristiwa itu, TNI dan Polri menggelar kerja bakti di beberapa Vihara. Hal ini dilakukan, agar bekas reruntuhan tidak terlihat, sehingga vihara bisa direnovasi kembali.

"Sudah kondusif. Sekarang sedang dilakukan bersih-bersih di lokasi‎," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/8).

Menurut Agus, kerja bakti bukan hanya untuk mendukung renovasi semata. Namun, agar menghilangkan memori sebagian orang yang merasa kecewa atas kejadian itu.

"Sampai kondisinya benar-benar bersih. Yang palin penting upaya untuk  menghilangkan kesan traumatis masyarakat," ujar Agus.

Agus juga menerangkan, selain TNI-Polri, Pemerintah Daerah Tanjungbalai turut turun tangan dan menjadi pioner dalam kerja bakti ini. Bahkan, tokoh masyarakat dan pemuka agama ikut dilibatkan.

"Seperti di Vihara Tri Ratna yang dilakukan oleh personel Polri, TNI, dinas kebersihan, pemadam kebakaran, warga sekitar, dan jemaah Vihara Tri Ratna. Kegiatan pembersihan tersebut dihadiri FKPD yang dipimpin oleh Pak Wali Kota‎‎," terang Agus. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Pasca-aksi intoleransi di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (29/7) lalu, menyisakan puing-puing reruntuhan lima Vihara. Namun, peristiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News