Lihat Penampilan Wapres Maruf Amin Untuk Hadiri Sidang Tahunan

Lihat Penampilan Wapres Maruf Amin Untuk Hadiri Sidang Tahunan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat daerah Sulawesi Barat di kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin (16/8). Foto: ANTARA/Asdep KIP Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin tampil sederhana untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Kiai berusia 78 tahun itu mengenakan pakaian adat dari daerah Sulawesi Barat.

Pakaian adat Suku Mandar yang dikenakan Kiai Ma'ruf tampak sederhana, dengan filosofi terkait orang Suku Mandar harus gesit dan cekatan dalam bekerja.

Perpaduan jas dan celana hitam yang dilapisi dengan kain sarung tenun warna merah bercorak khas Mandar sebagai ikat pinggang membuat tampilan pakaian adat tersebut menawan.

Wapres juga mengenakan penutup kepala yang disebut songkok tabone.

Ma'ruf bakal hadir mendampingi Presiden Joko Widodo yang menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD diselenggarakan secara luring dengan protokol kesehatan sangat ketat dan juga diikuti anggota parlemen secara daring.

Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna DPR Tahun Sidang 2021-2022 untuk mendengarkan penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan oleh Presiden Joko Widodo. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wakil Presiden Maruf Amin memilih pakaian adat Sulawesi Barat untuk menghadiri sidang tahunan. Ada maknanya..


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News