Lihat, Ratusan Polisi Kepung Ponpes, Mencari Anak Kiai di Jombang, Tegang!

Lihat, Ratusan Polisi Kepung Ponpes, Mencari Anak Kiai di Jombang, Tegang!
Polisi melakukan upaya penangkapan paksa terhadap MSAT atau Mas Bechi, anak kiai di Jombang. Foto: Dok. Pribadi Erwin untuk JPNN.com

jpnn.com, JOMBANG - Ratusan polisi gabungan Polda Jawa Timur dan Polres Jombang mengepung tempat persembunyian Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, tersangka pelaku pencabulan terhadap santriwati.

Polisi mengepung dan sudah masuk ke Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Desa Losari, Ploso, Jombang, yang diduga menjadi tempat persembunyian Mas Bechi.

Hingga saat ini, polisi belum menemukan keberadaan buron kasus pencabulan tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan pihaknya masih menyisir dan menggeledah beberapa lokasi di dalam pesantren.

"Kami masih melakukan penggeledahan di beberapa gedung karena di dalam luas sekali. Gedung, kamar-kamar kami periksa semua. Mudah-mudahan waktu dekat kami bisa menemukan DPO," kata Dirmanto dikutip dari JPNN Jatim, Kamis (7/7).

Dia menjelaskan, upaya penangkapan terhadap MSAT sudah dilakukan dengan cara humanis, tetapi tidak ada itikad baik dari pelaku untuk kooperatif.

Saatnya sekarang polisi melakukan upaya penjemputan paksa terhadap anak kiai di Jombang tersebut.

"Kami sudah ingatkan, masukan kepada keluarga dan pengacara. Namun, yang bersangkutan bersikukuh belum mau hadir di polda. Bahkan, kami sudah terbitkan DPO, hari ini kami lakukan upaya paksa," tegasnya.

Ratusan polisi mengepung ponpes untuk mencari MSAT atau Mas Bechi, anak kiai di Jombang, buron kasus pencabulan terhadap santriwati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News