Lihat Reaksi Pemain Arsenal Setelah Trofi Piala FA Jatuh Cerai-berai

Lihat Reaksi Pemain Arsenal Setelah Trofi Piala FA Jatuh Cerai-berai
Para pemain Arsenal bereaksi melihat trofi Piala FA jatuh cerai-berai. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill

jpnn.com, LONDON - Arsenal mengukuhkan diri menjadi juara Piala FA setelah bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Chelsea 2-1 pada final di Wembley, London, Minggu (2/8) dini hari WIB.

Arsenal meraih trofi Piala FA ke-14 mereka disokong dwigol Pierre-Emerick Aubameyang, yang menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki Chelsea lewat gol cepat Christian Pulisic.

Dengan demikian, Mikel Arteta berhasil mengalahkan Frank Lampard dalam persaingan jadi orang ke-18 yang pernah menjuarai Piala FA sebagai pemain maupun pelatih.

Arteta jadi sosok kedua yang berhasil melakukan hal itu bersama Arsenal setelah George Graham, yang juara sebagai pemain pada 1970/71 dan pelatih pada 1992/93.

Arteta sendiri dua kali juara Piala FA bersama Arsenal sebagai pemain yakni pada 2013/14 dan 2014/15.

Kedua tim segera saling ancam sejak sepak mula tetapi sundulan Aubameyang masih melenceng sedangkan sepakan jarak jauh Mason Mount bisa ditepis kiper Arsenal Emiliano Martinez.

Belum genap lima menit pertandingan berjalan, Chelsea memimpin lewat aksi umpan tumit cantik kiriman Olivier Giroud yang diselesaikan dengan sontekan sempurna oleh Pulisic demi memperdaya Martinez.

Arsenal hampir membalas tetapi tembakan Nicolas Pepe masih bisa dijinakkan tanpa kesulitan oleh kiper Willy Caballero, sebelum kemudian peluang Pulisic menggandakan keunggulan Chelsea dihentikan Martinez.

Seorang pemain ditandu keluar dengan alat bantu pernapasan dalam duel Arsenal vs Chelsea di final Piala FA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News