Lihat, Timnas U-23 Latihan di Lapangan Voli

Lihat, Timnas U-23 Latihan di Lapangan Voli
Timnas Indonesia U-23 Latihan di lapangan voli pantai di Senayan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pelatih Timnas Indonesia U-23 memiliki langkah untuk membuat pemain tak bosan dalam menjalani sesi latihan.

Mereka diberikan menu khusus usai menjalani sesi latihan sore di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (17/1).

Mereka diarahkan ke lapangan voli pantai Senayan, untuk menjalani latihan voli dengan kaki.

Asisten pelatih Eduardo Perez menyebut latihan tersebut sengaja dilakukan untuk menyegarkan para pemain. "Kami bermain voli, kenapa tidak, ini agar pemain merasa nyaman dan mendapatkan suasana baru," katanya, di sela-sela persiapan jelang latihan di lapangan voli.

Tapi, tentu saja sebagai pemain sepak bola, voli yang dilakukan bukan menggunakan tangan, tapi menggunakan kaki dan kepala. Bola tak boleh jatuh ke tanah, dan setiap pemain dipaksa untuk bisa menyeberangkan bola ke sisi lapangan yang lain dengan kelincahan kakinya.

Dengan cara ini, pemain bisa mengasah kemampuan mengontrol bola, sekaligus menyegarkan suasana karena selama dua hari terakhir terus berlatih di lapangan.

"Ya, tujuannya sebenarnya untuk memberikan variasi latihan, pemain bisa terhibur, relaksasi sekaligus mengasah konsentrasi pemain," timpal asisten pelatih lainnya, Bima Sakti.

Selama sekitar 20 menit, pemain menjalani sesi ini dan tampak beberapa dari mereka tertawa-tawa. Memang, diperlukan keterampilan tersendiri dan kemampuan mengontrol bola yang mumpuni untuk bisa mengembalikan boal dari seberang lapangan melewati net. (dkk/jpnn)

Tim Pelatih Timnas Indonesia U-23 memiliki langkah untuk membuat pemain tak bosan dalam menjalani sesi latihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News