Lihat tuh, Bu Risma Ikut Menari

Lihat tuh, Bu Risma Ikut Menari
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut menari. Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 224 peserta dari sembilan negara, termasuk Indonesia, mengikuti Surabaya Cross Culture International (SCCI) 2017.

Acara digelar meriah di sepanjang rute, dari Taman Bungkul hingga Monumen Bambu Runcing di Jalan Panglima Sudirman, MinggU (17/7) pagi.

Bagus Putra Pamungkas - Surabaya

PARADE SCCI 2017 diawali di Taman Bungkul. Arak-arakan para pserta yang menaiki becak itu dilepas oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, tepat pukul 07.00.

Sebanyak 224 peserta langsung bergerak menuju Monumen Bambu Runcing yang jaraknya hanya sekitar 3 km dari Taman Bungkul.

Tepat pukul 08.00, para peserta sampai di monumen berbentuk bambu runcing itu. Di salah satu ikon Kota Pahlawan tersebut, satu per satu peserta unjuk gigi menampilkan kesenian daerahnya sesuai tema dari SSCI 2017, yakni festival seni rakyat (Folk Art Festival).

Aksi masing-masing peserta disaksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tak canggung duduk lesehan di aspal jalan bersama ratusan penonton dan para peserta yang lain.

Seperti yang dilakukan oleh delegasi asal Rusia. 27 peserta dari negeri Beruang Putih itu menampilkan tari khas Blassava ala masyarakat Rusia timur.

Sebanyak 224 peserta dari sembilan negara, termasuk Indonesia, mengikuti Surabaya Cross Culture International (SCCI) 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News