Lihat Tuh, Ibu-ibu Simpatisan Habib Rizieq Bawa Spanduk ke Pengadilan

Lihat Tuh, Ibu-ibu Simpatisan Habib Rizieq Bawa Spanduk ke Pengadilan
Petugas kepolisian menghalau massa simpatisan Rizieq Shihab yang hendak berorasi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3). Foto: ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab yang hendak berorasi ke depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dihalau aparat kepolisian, Jumat (19/3).

Massa yang terdiri atas ibu-ibu terlihat membawa spanduk menuju depan gedung PN Jakarta Timur (Jaktim).

Namun, massa yang belum sampai di lokasi sudah dihalau petugas kepolisian.

"Pisahkan yang laki-laki dan perempuan. Jangan saling mendorong," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di depan PN Jaktim.

Melalui pendekatan persuasif, personel Polwan akhirnya dapat menghalau ibu-ibu massa simpatisan Rizieq Shihab ke depan PN Jakarta Timur.

Situasi di depan PN Jakarta Timur masih kondusif. Petugas keamanan gabungan dari unsur TNI-Polri membuat barikade di depan PN Jakarta Timur agar tidak ada massa simpatisan yang berkumpul.

Kawat berduri juga dipasang di sekitar lokasi guna mencegah massa.

Sebanyak 1.859 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan persidangan Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Polisi menghalau puluhan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab yang hendak berorasi ke depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News