Lihat Wajah Semringah Nasabah PNM saat Batiknya Dilirik Presiden di GBN 2023

Lihat Wajah Semringah Nasabah PNM saat Batiknya Dilirik Presiden di GBN 2023
Erawati, salah satu nasabah PNM mengaku sangat senang saat batiknya dilirik Presiden Jokowi saat mengikuti GBN 2023. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Erawati, salah satu nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) mengaku sangat senang saat batiknya dilirik Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengikuti Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023 di Senayan Park, Jakarta Pusat pada Rabu (2/8).

Prempuan yang karib disapa Era itu pun tampak semringah.

“Dulu Pak Jokowi pernah ke Kabupaten Blora, tetapi saya tidak sempat menjabat tangan beliau. Sekarang akhirnya sampai beliau pegang kain batik saya,” ujar Era.

Era telah bergabung sebagai nasabah binaan PNM selama tujuh tahun. Berawal dari plafond sebesar Rp 10 juta, kini omzet meningkatkan plafond Era hingga Rp 250 juta.

Kini kreasi produk yang dipamerkan ala motif Blora ini beragam, seperti jaket, outer, tas, bahkan kain dengan cetak eco-print. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu - Rp 750 ribu.

Ikut memamerkan kecantikan kain batik di GBN, motif khas Blora milik Nasabah PNM itu berhasil mencuri perhatian Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa batik adalah wajah dan kehormatan Indonesia.

"Melalui batik telah tercipta lapangan kerja yang sangat banyak,” imbuh Jokowi saat membuka acara Yayasan Batik Indonesia (YBI) ini yang sempat terhenti karena pandemi kemarin.

Erawati, salah satu nasabah PNM mengaku sangat senang saat batiknya dilirik Presiden Jokowi saat mengikuti GBN 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News