Lihat, Warga Tionghoa Peduli Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Lihat, Warga Tionghoa Peduli Kepada Masyarakat Kurang Mampu
Camat Bukit Batu menyerahkan bantuan sembako dari masyarakat Tionghoa kepada kepala desa untuk membantu meringankan beban masyarakat dari dampak wabah Covid-19. Foto: ANTARA/Alfisnardo

jpnn.com, BENGKALIS - Warga Tionghoa di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau memberikan 630 paket sembako.

Bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dalam membantu masyarakat kurang mampu yang merasakan dampak dari pandemi Corona (COVID-19).

"Bantuan sembako ini merupakan kepedulian masyarakat Tionghoa akan nasib warga kurang mampu yang telah merasakan dampak dari pandemi Covid-19," ujar Ketua Persatuan Tionghoa Kecamatan Bukit Batu, Sumantri Tantoso saat penyerahan di Kantor Camat Bukit Batu, Selasa (14/4).

Sumantri menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 630 karung dan mi instan 630 kotak dan untuk penyalurannya diserahkan ke pemerintah kecamatan dan akan diteruskan setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

"Setiap desa diberikan 50 Karung Beras dan mi instan untuk disalurkan ke warga, dan untuk pendataannya kami percayakan kepada masing-masing desa, karena desa lebih tahu siapa warga yang kurang mampu," ujar pria yang akrab disapa Ahuat ini.

Ahuat berharap dengan disalurkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan mengikuti anjuran pemerintah.

"Semoga bantuan ini bisa meringan beban saudara kita, dan kita berharap tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita semua" tutur Ahuat.

Sementara itu, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Tionghoa yang telah ikut serta dalam memperhatikan masyarakat yang ada di Kecamatan Bukit Batu, serta tak henti memberikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan yang diberikan persatuan Tionghoa.

Warga Tionghoa di Bengkalis memberikan 630 paket sembako untuk warga yang merasakan dampak dari pandemi Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News