Lihat..Ketua MPR Hibur Anak-anak Korban Gempa Aceh

Lihat..Ketua MPR Hibur Anak-anak Korban Gempa Aceh
Ketua MPR Zulkifli Hasan hibur anak-anak korban gempa Aceh. Foto: Humas

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir di Aceh untuk menemui langsung korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12).

Titik pertama yang dikunjungi Ketua MPR adalah posko pengungsian di Desa Meunasah Jurong, Pidie Jaya. Di sini mantan Menteri Kehutanan RI itu menghibur anak-anak yang sedang menjalani proses trauma healing dari Kementerian Sosial.

"Adik-adik tetap semangat untuk belajar. Jangan lupa walaupun di pengungsian tetap rajin ngaji ya," pesan Zulkifli sambil memberi hadiah untuk anak-anak yang hafal Surah Al Fatihah.

Di posko yang sama, Zulkifli Hasan juga bertemu warga yang tidak berani pulang ke rumah karena trauma.

"Saya berbelasungkawa untuk bencana gempa ini. Semoga bapak ibu tetap sehat selama di pengungsian dan bisa segera pulang," ungkap Zulkifli.

Titik selanjutnya adalah Posko Dapur Umum dan Pengungsian milik Kementerian Sosial. Di sini Zulkifli memberikan bantuan berupa lima unit genset, selimut, dan bantuan materiil sebesar 100 juta rupiah dan dari Fraksi PAN DPR sebesar 250 juta rupiah.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak ibu. Yang paling penting tetap jaga kesehatan dan semoga bisa pulang lagi ke rumah dengan selamat," pesan Zulkifli. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir di Aceh untuk menemui langsung korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12). Titik pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News