Lihatlah 4 Siswi SMK Penjahit Baju Presiden & Ibu Iriana, Cakap Juga ya

Lihatlah 4 Siswi SMK Penjahit Baju Presiden & Ibu Iriana, Cakap Juga ya
Empat siswi SMKN 4 Kota Jambi yang diundang khusus mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI langsung di Istana Negara karena menjahit baju presiden dan Ibu Iriana. Foto dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Empat siswi SMKN 4 Kota Jambi diundang khusus mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI langsung di Istana Negara.

Keempat siswi tersebut adalah Zaqia Cahyacamila (Qia), Sunia Ariska (Nia), Zea Abadiah (Zea), dan Ayu Wulandari (Ayu). Mereka merupakan pelajar kelas 12 Jurusan Tata Busana. 

Kenapa bisa diundang khusus? Ternyata keempat siswi tersebut membuatkan baju untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Mereka masing-masing membuat satu baju untuk presiden dan ibu negara. Keempat baju yang dibuat yakni, baju batik khas Jambi untuk presiden dan outer untuk Ibu Iriana.

Mereka juga membuatkan dua kemeja putih lengan panjang untuk presiden. Kemeja putih inilah yang dikenakan presiden saat berkunjung ke SMKN 2 Bengkulu Tengah beberapa waktu lalu.

Ayu Wulandari mengaku tidak menyangka bisa menjadi bagian dari para tamu undangan di Upacara Bendera HUT ke-78 RI di Istana Negara ini.

“Jangankan upacara di Istana. Membayangkan pergi ke Jakarta saja saya tidak pernah,” kata Ayu yang mengaku baru kali pertama kel uar Kota Jambi dan naik pesawat.

Seperti halnya Ayu, siswi lainnya juga mengakui hal sama. Mereka tidak menyangka jika baju-baju yang mereka jahit akan membawa mereka terbang dan menjadi tamu undangan Istana Negara.

Empat siswi SMKN 4 Kota Jambi diundang mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara karena menjahit baju presiden dan Ibu Iriana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News