Anggaran Baju Presiden Dipakai Menteri

Anggaran Baju Presiden Dipakai Menteri
Anggaran Baju Presiden Dipakai Menteri
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengungkapkan anggaran pakaian kepresidenan kerap dipakai para menteri. Beberapa menteri pernah menjahit pakaian sendiri, lalu tagihannya dikirimkan ke Sekretariat Negara.

"Bapak Presiden dan Mensesneg malah tidak pernah menggunakan anggaran itu untuk membeli baju," kata Sudi dalam Rapat Kerja bersama Komisi II DPR di gedung Dewan, Senayan, Jakarta, kemarin (11/10).

Dia menjelaskan, dalam DIPA Sekretariat Negara memang terdapat nomenklatur pengadaan pakaian dinas presiden, wakil presiden, menteri, kepala lembaga negara, dan pejabat negara. Pada tahun 2010 ini, untuk nomenklatur tersebut dianggarkan sebesar 893 juta rupiah.

Inilah yang belakangan menimbulkan kritik masyarakat karena presiden dinilai melakukan pemborosan, karena untuk baju saja menghabiskan anggaran Rp 893 juta. "Padahal Bapak Presiden tidak pernah sepeser pun menggunakan uang itu. Malah beberapa menteri yang menjahit baju di luar, lalu mengirimkan tagihan ke Setneg. Mereka memang tahu ada anggaran untuk pakaian," jelas Sudi.

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengungkapkan anggaran pakaian kepresidenan kerap dipakai para menteri. Beberapa menteri pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News