Lima Alasan Booming Akik Bakal Berulang

Lima Alasan Booming Akik Bakal Berulang
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - TREN batu akik kian lesu. Tapi beberapa kalangan yakin bahwa semua itu bukan karena booming telah selesai, melainkan daya beli masyarakat yang menurun. Sejumlah kalangan tetap meyakini bahwa tren batu akik kembali berulang sebagaimana dua tahun terakhir ini. 

Berikut ada lima alasan yang mendasarinya. Pertama, setiap tren yang berkaitan dengan gaya hidup atau lifestyle akan selalu berulang. Misalnya, tren pakaian, gaya rambut, dan aksesori, termasuk batu akik. Sejarah membuktikannya. 

Kedua, ketika daya beli meningkat, di situlah tren bakal kembali booming. Sekarang orang masih memikirkan untuk membeli beras. 

Ketiga, banyak orang yang telah memiliki batu akik. Di sisi lain, batu akik mempunyai daya tahan yang tinggi. Karena itu, orang belum membeli lagi karena batunya belum rusak.

Keempat, saat seseorang terkenal di dunia maupun di Indonesia yang menjadi panutan atau memiliki banyak pengikut kembali mengenakan batu akik tertentu, ketika itulah tren batu akan kembali memuncak. 

Kelima, sejarah membuktikan bahwa batu akik adalah tren zaman dulu sampai sekarang dan tidak akan pernah hilang. Trennya berlangsung ribuan tahun silam hingga masuk Imperium Persia, Romawi, dan sampai saat ini.

Lima argumen tersebut tidak bisa terbantahkan. Sebab, banyak orang yang mempunyai pamor dan pengaruh menggunakan batu akik dari zaman dahulu kala. Begitu juga masyarakat tertentu. Tengok saja warga DKI Jakarta. 

Mereka memakai batu akik sejak lama. Mereka sudah puluhan tahun berkutat dengan batu akik. Bahkan, sebagian warga rela membelinya dengan harga mahal karena hobi.

TREN batu akik kian lesu. Tapi beberapa kalangan yakin bahwa semua itu bukan karena booming telah selesai, melainkan daya beli masyarakat yang menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News