Lima Kejati Dinilai Terhebat

Lima Kejati Dinilai Terhebat
Lima Kejati Dinilai Terhebat
JAKARTA- Jaksa Agung Basrief Arief menyerahkan penghargaan kepada lima Kejaksaan Tinggi (Kejati) karena dinilai berprestasi dalam pemberantasan korupsi. Kelima Kejati tersebut adalah Kalimantan Timur (Kaltim), Bangka Belitung, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Riau.

Penyerahan penghargaan dilakukan Basrief saat menutup rapat kerja kejaksaan RI di Hotel Yasmin, Cianjur, Kamis (16/12). Untuk tingkat Kejaksaan Negeri (Kejari), tambah dia, terpilih 10 Kejari yakni Surabaya, Palopo, Jember, Sidoarjo, Serui, Batam, Medan, Banyuwangi, Pangkalpinang, dan Tangerang.

Adapun 3 cabang Kejari yang menerima penghargaan dalam pemberantasan korupsi adalah, Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Poso di Kolonodale, Cabjari Padang Sidempuan di Sibuabuan, dan Cabjari Gunung Sitoli di Teluk Dalam.

Piagam penghargaan Kejati terbaik penanganan korupsi yang diterima Kejati Kaltim, jadi menarik. Pasalnya, sekitar dua bulan lalu, Pelaksana Tugas Jaksa Agung Darmono mencopot dua petinggi Kejati Kaltim yang dinilai bertanggung jawab langsung dalam penanganan kasus korupsi, yakni Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Baringin Sianturi.

JAKARTA- Jaksa Agung Basrief Arief menyerahkan penghargaan kepada lima Kejaksaan Tinggi (Kejati) karena dinilai berprestasi dalam pemberantasan korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News