Lima Park and Ride Akan Dibangun Tahun Ini

Lima Park and Ride Akan Dibangun Tahun Ini
Lima Park and Ride Akan Dibangun Tahun Ini

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun ini berencana membangun park and ride di lima lokasi. Ini dilakukan untuk membatasi pergerakan kendaraan pribadi ke tengah kota dan menghilangkan parkir liar di bahu jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andriyansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih mematangkan desain park and ride. Khususnya park and ride yang akan dibangun di perkantoran dan pusat perbelanjaan.

‎"Sistemnya investasi. Jadi nanti kita cicil kepada investor dari pemasukan park and ride," katanya, Jumat (24/3).

Andri menyebutkan, lima lokasi yang nantinya dibangun park and ride meliputi Cempaka Mas, Kebon Kacang, Cideng Roxy, Glodok dan Jalan MH Thamrin 10. Sebagai tahap awal, pembangunan park and ride akan dilakukan di Glodok dan Jalan MH Thamrin.

‎"Di dua lokasi itu desainnya sudah siap. Selain itu lahannya juga milik DKI," terangnya.

Ia menambahkan, di Jalan MH Thamrin park and ride dibangun di atas lahan seluas 9.000 meter persegi milik Bank DKI. Di tempat tersebut juga akan disediakan pusat jajanan pedagang kaki lima (PKL).

"Sementara yang di Glodok, park and ride mau dibangun delapan lantai. Kita mulai tahun ini juga pembangunannya," tandasnya. (dil/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun ini berencana membangun park and ride di lima lokasi. Ini dilakukan untuk membatasi pergerakan kendaraan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News