Lima Pelabuhan Ini Alami Lonjakan Penumpang Sangat Tinggi

Lima Pelabuhan Ini Alami Lonjakan Penumpang Sangat Tinggi
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - JAKARTA - Lima pelabuhan pada Minggu (10/7) lalu terpantau mengalami kenaikan jumlah penumpang secara signifikan dibanding arus mudik tahun lalu. Lima pelabuhan itu yakni, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Biak, Pelabuhan Parepare, Pelabuhan Tual, dan KSOP Gorontalo.

“Meskipun alami lonjakan penumpang yang tinggi, situasi dan kondisi di pelabuhan-pelabuhan tersebut terpantau aman dan terkendali,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo di Jakarta, Senin (11/7).

Hemi menjelaskan, penumpang naik di Pelabuhan Balikpapan mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Dari hanya 105 penumpang menjadi 2.788 orang.

Untuk jumlah penumpang naik di Pelabuhan Biak mengalami kenaikan, dari enam penumpang menjadi 835 penumpang.

Sedangkan, jumlah penumpang yang naik di Pelabuhan Parepare mengalami kenaikan, dari 650 penumpang menjadi 1.819 penumpang.

“Jumlah penumpang di Pelabuhan Gorontalo pun mengalami kenaikan, dari 107 penumpang menjadi 243 penumpang," tutur dia.

Sementara, jumlah penumpang yang naik di Pelabuhan Tual mengalami kenaikan, dari 48 penumpang pada 2015 menjadi 120 penumpang pada tahun ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Lima pelabuhan pada Minggu (10/7) lalu terpantau mengalami kenaikan jumlah penumpang secara signifikan dibanding arus mudik tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News