Lima Pemain Persiba Balikpapan Tak Direkomendasi

Lima Pemain Persiba Balikpapan Tak Direkomendasi
Tim pelatih Persiba Balikpapan memberi arahan kepada anak asuhnya saat latihan kemarin. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wajah Persiba Balikpapan musim depan tampaknya tidak banyak mengalami perubahan. Pasalnya, hampir semua pemain musim ini, mendapat rekomendasi dari tim pelatih untuk tetap dipertahankan manajemen.

Ada lima pemain yang tidak dapat rekomendasi, yakni dua asing dan tiga lokal. Untuk lokal, Faria Rofanda (pemain yang dipinjamkan ke Kalteng Putra), sedangkan Sunarto dan Dian Agus Prasetyo tidak dapat rekomendasi. Dua asing yang tak direkomendasi adalah Marlon da Silva dan Junior Lopes.

Sementara untuk dua legiun asing direkomendasi, hanya Anmar dan Srdan Lopicic layak dipertimbangkan untuk musim depan. Tentu jika Beruang Madu julukan Persiba, tetap bertahan di kasta tertinggi. Sebab, jika tampil di kasta kedua, semua kontestan tidak boleh mengambil pemain impor. Diketahui, Persiba merupakan salah satu tim yang terdegradasi karena finis di peringkat 17 dengan 27 poin.

Pelatih Persiba Haryadi mengaku, sudah memberikan daftar nama pemain yang layak dipertahankan kepada manajemen, Senin (13/11). “Sebelum saya pulang ke Jawa Tengah pada hari Selasa kemarin, saya sudah memberi data ke manajemen. Mereka yang saya kasih rekomendasi, semuanya mau bertahan di Balikpapan,” kata Haryadi saat dihubungi via telepon, Rabu (15/11).

Khusus untuk asing, dia mengaku, memberi rekomendasi kepada Anmar dan Lopicic karena keduanya punya loyalitas yang tinggi kepada Persiba. Ketika badan tidak fit, mereka tetap mau tampil fight di lapangan. “Kualitas permainan mereka juga sangat bagus. Jadi, layak dipertahankan,” ungkap Haryadi.

Ditanya mengenai Sunarto dan Dian, coach berlisensi A AFC ini sejatinya ingin keduanya tetap bersama Persiba. Namun, pria yang datang di pertengahan musim ini menolak untuk bertahan. “Mungkin mereka ingin bergabung dengan tim lain atau sudah mendapat tawaran. Jadi, saya tidak bisa memaksa,” tuntas Haryadi. (ndu/is/k15)

Pemain yang Dapat Rekomendasi:

1. Kurniawan Kartika Ajie (kiper)

Wajah Persiba Balikpapan musim depan tampaknya tidak banyak mengalami perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News