Bikin Rekor, Lerby Eliandry Pantang Jemawa

Bikin Rekor, Lerby Eliandry Pantang Jemawa
Lerby Eliandry

jpnn.com, SAMARINDA - Striker Borneo FC Samarinda Lerby Eliandry berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam semusim dengan 16 gol.

Rekor sebelumnya dicapai Fernando Soler dengan 15 gol pada Divisi Utama 2014. Perlu waktu hanya tiga tahun untuk memecahkannya. Lebih spesial karena produk asli Samarinda yang berhasil mematahkan dominasi asing.

Musim ini memang milik Lerby. Saat kebanyakan klub memercayakan sektor depan pada pemain asing, Borneo FC tidak demikian. Hanya merekrut Shane Smeltz yang berstatus marquee player, kontribusinya pun sangat minim. Bahkan, sempat menganggur di beberapa laga karena cedera.

Kepercayaan penuh yang diberikan pada Lerby berbuah hasil. Meski tak pernah mencetak hattrick, pemain yang baru tahun ini melepas status bujang itu, mencatatkan dua kali brace. Dan, sisanya mencicil satu gol di beberapa laga penting.

Berhasil menorehkan rekor baru, Lerby pantang jemawa. Menurutnya, capaian moncer musim ini tak lepas dari kepercayaan lebih tim pelatih untuk memainkannya. Porsi yang diberikan jauh berbeda ketimbang musim lalu.

"Musim ini bisa main bagus memang karena kepercayaan lebih yang saya dapat. Saya bersyukur bisa kasih seluruh kemampuan untuk tim. Demi klub asal kelahiran (Borneo FC)," kata Lerby.

Musim lalu, Lerby hanya tampil 20 kali. Dia sulit bersaing dengan Pedro Javier yang berstatus asing dan dianggap memiliki pengalaman lebih.

Meski jarang tampil dan lebih banyak main sebagai pengganti, musim lalu performa Lerby mulai menjadi perhatian. Dia mampu menjadi super sub dan mencetak enam gol. Lima di antaranya lewat heading, sehingga menorehkan gelar si raja sundul.

Striker Borneo FC Samarinda Lerby Eliandry berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam semusim dengan 16 gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News