Senin, 15 Oktober 2018 – 23:55 WIB

Borneo FC Emang Jago Kandang

Jumat, 17 November 2017 – 03:30 WIB
Borneo FC Emang Jago Kandang - JPNN.COM

Ponaryo Astaman (kiri) dan pemain Pusamania Borneo FC lainnya, bersiap-siap melakukan shooting ke gawang.ASEP SAIFI /KALTIM POST/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - Borneo FC Samarinda patut berbangga memiliki rekor kandang positif meski gagal finis di zona Asia.

Dari 18 kontestan, tim beralias Pesut Etam menduduki peringkat tiga terbaik di bawah PSM Makassar dan Bali United.

Berdasarkan poin di laga kandang, Borneo FC menorehkan 41 poin. Mengungguli Madura United dengan (40) dan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC (39). Klub dengan nama besar lain seperti Persipura Jayapura dan Persija Jakarta sama-sama menorehkan 38 poin.

Berada di peringkat ketiga terbaik laga kandang, Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengucapkan beribu terima kasih untuk masyarakat Samarinda. Selain itu, para Pusamania juga diacungi dua jempol karena selalu meramaikan Stadion Segiri.

"Tim main bagus di kandang berkat kerja keras pemain. Dukungan dari masyarakat Samarinda juga begitu besar," ujar Farid.

Status jago kandang sebenarnya bisa diraih bila Pesut Etam tak kehilangan poin menjamu Persija dan Sriwijaya FC. Dalam dua laga tersebut, Lerby Eliandry cs dipaksa takluk. Sementara dua tim lain Persipura dan Bali United berhasil mencuri satu poin.

Menatap musim depan, Farid berharap, animo masyarakat Samarinda menyaksikan Borneo FC tetap terjaga. Pasalnya, dukungan yang melimpah bukan tidak mungkin mengantarkan tim ke posisi lebih baik.

"Harapannya musim depan bisa sapu bersih semua laga kandang dengan kemenangan. Kami perlu banyak dukungan lagi," jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar