Lima Pemain Ujung Tombak Bersaing Ketat Raih Top Scorer

Lima Pemain Ujung Tombak Bersaing Ketat Raih Top Scorer
Fernando Rodriguez (tengah) salah satu penyerang Mitra Kukar yang paling tajam. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Setidaknya ada lima pemain yang bersaing ketat untuk meraih gelar top scorer Liga 1 musim ini. Kebetulan, semuanya penyerang asing dan hanya satu yang sudah bermain di Indonesia pada musim sebelumnya, meski hanya separuh musim, yakni Ezechiel N'Douassel.

Saat ini, striker Persebaya David da Silva yang unggul dengan 16 gol. Pemain asal Brasil itu menggungguli striker Mitra Kukar asal Spanyol Fernando Rodriguez dengan 15 gol.

Meski keduanya yang terdepan, tapi N'Douassel (Persib), Aleksandar Raki? (PS Tira), dan Loris Arnaud (Persela) punya peluang mengejar.

”Saya sadar bahwa tugas saya adalah mencetak gol. Selama saya bisa, saya harus melakukannya. Setiap orang bertanya tentang target gol. Tetapi yang penting bisa membuat tim meraih kemenangan,” ujar Da Silva.

Sayangnya, di antara lima besar top scorer itu, hanya satu yang merupakan striker dari klub papan atas, sisanya adalah papan tengah dan bawah. N'Douassel dengan 14 golnya, ikut membantu Persib memimpin klasemen sementara. Rakic malah bersama PS Tira di zona degradasi.

Sementara itu, Mitra Kukar menunjukkan situasi yang kurang menyenangkan. Mereka memiliki striker setajam Fernando Rodriguez dengan 15 gol serta memiliki Dedi Hartono sebagai top assist dengan 10 kali, tapi posisi di klasemen berada di peringkat ke-12.

”Kebiasaan ini datang dari latihan, kami selalu bersama. Jadi, chemistry itu datang dengan sendirinya. Saat pertandingan memberi umpan-umpan terbaik untuk dia (Rodriguez) dan hasilnya bisa terjadi gol,” kata Dedi. (gil/ham)


Persaingan untuk meraih gelar top scorer Liga 1 musim ini cukup seru, setidaknya ada lima pemain bersaing ketat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News