JPNN.com

Lima Pemuda Asal Solo Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Jumat, 13 September 2019 – 23:40 WIB Lima Pemuda Asal Solo Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan - JPNN.com
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Lima pemuda asal Solo, Jawa Tengah, tewas mengenaskan usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di tepi Bengawan Solo, Kelurahan Sewu, Jebres, Solo.

Kelima korban tewas adalah Ateng, Agil, Joko, Supardi, dan Pudiharto. Satu korban berhasil selamat yakni Dian Septianto.

Keterangan dari Kapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai dalam rilisnya kepada media sampaikan, pesta miras oplosan dilakukan oleh korban di kawasan bantaran sungai Bengawan Solo, Minggu (8/9).

Salah satu korban membeli miras oplosan dari tersangka Sigit seharga Rp40 ribu-Rp50 ribu.

Kemudian hari berikutnya Senin (9/9) salah satu korban kembali membeli miras oplosan dan meminumnya di pinggiran Bengawan Solo bersama korban lainnya.

Setelah kembali ke rumah, lanjut dia, dari beberapa korban merasa seperti keracunan dan dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya ke rumah sakit. Namun nyawa mereka tidak tertolong.

“Jadi korban enam korban yang melalakukan minum-minum lima meninggal dan satu orang selamat,”jelas Kapolres, Jumat (13/9).

Keterangan dari tersangka, miras oplosan yang diraciknya berasal dari campuran air mineral, alkhohol 96 murni, dicampur dengan air buah Kawis, essence Red Bell Kopi Mocca dan ditambah campuran jamu pahitan (adas pukowaras, kayu secang dan kapulaga).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...