Lima Politisi ‘Pindah Kamar' Demi Kursi DPD

Lima Politisi ‘Pindah Kamar' Demi Kursi DPD
Lima Politisi ‘Pindah Kamar' Demi Kursi DPD
GORONTALO – Kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tampaknya makin menjanjikan. Kendati pamor tak seglamor DPR RI, lembaga senator itu tetap diincar banyak kalangan. Tidak hanya kalangan independen, kursi DPD juga turut dibidik oleh para politisi.

Buktinya, dari 19 bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, tercatat ada lima politisi yang ikut berebut tiket kursi DPD. Kelimanya adalah, Abdurrahman Abubakar Bachmid, Hasan Abdullah, Herman Ishak, Nizam Dai serta Umar Karim.

Sebagaimana diketahui kelima politisi tersebut saat ini duduk sebagai anggota legislatif. Abdurahman Abubakar Bachmid, Herman Ishak dan Nizam Dai tercatat sebagai aleg Deprov Gorontalo. Sementara Hasan Abdullah merupakan aleg Dekab Pohuwato dan Umar Karim adalah aleg Dekab Gorontalo.

Keikutsertaan lima politisi sebagai bakal calon anggota DPD itu sedikit mencengangkan. Pasalnya, beberapa di antara mereka sempat dikabarkan akan membidik kursi legislatif satu tingkat di atas. Seperti Abdurrahman Abubakar Bachmid. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dikabarkan telah disiapkan menjadi bakal calon aleg DPR RI. Demikian pula Umar Karim. Politisi jebolan Partai Amanat Nasional (PAN) itu sempat mencuat membidik kursi legislatif Deprov Gorontalo.

GORONTALO – Kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tampaknya makin menjanjikan. Kendati pamor tak seglamor DPR RI, lembaga senator itu tetap diincar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News