Lima Startups Masuk Program Akselerasi Indosat Ideabox

Lima Startups Masuk Program Akselerasi Indosat Ideabox
Lima Startups Masuk Program Akselerasi Indosat Ideabox

jpnn.com - JAKARTA - Melalui Ideabox, Indosat, anggota Grup Ooredoo, kembali menyelenggarakan Program Akselerasi batch ketiga. Lima startups telah terpilih setelah mengikuti bootcamp selama 48 jam di Jakarta pada tanggal 17-18 Oktober 2015 yang diikuti 25 peserta.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, menjelaskan, seluruh peserta bootcamp telah melalui proses seleksi yang ketat dari 300 aplikasi yang masuk, baik dari Indonesia maupun luar negeri.  Para pemenang bootcamp akan bekesempatan mengikuti program akselerasi selama 4 bulan, yang akan dimulai bulan November nanti di Jakarta.

“Indosat berkomitmen untuk terus membangun ekosistem digital di Indonesia. Melalui Ideabox dan Dana Ventura Indosat-Softbank, kami ingin mendorong semangat para startups untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan mereka. Harapan ke depan, Indonesia tidak hanya menjadi pengguna aplikasi tetapi juga pembuat aplikasi yang digunakan secara mendunia,” ujar Alexander Rusli.

Chief Digital Service Officer Indosat Prashant Gokarn,menambahkan, Ideabox telah banyak menarik perhatian industri selama 2 tahun terakhir dan telah menjadi referensi industri.

"Mitra global kami yang baru akan membawa startup ideabox ke level selanjutnya dengan memberikan nilai tambah melalui bimbingan tatap muka dan juga akses ke spesial aplikasi dan layanan. Melalui akses langsung ke perusahaan global seperti Facebook. Microsoft Bizspark Plus, IBM Soft Layer dan Growth Hacking Asia akan membuka kunci bagi startup ideabox untuk berkesempatan mendapatkan global best practice di segala aspek, mulai strategi, pengembangan produk sampai ke manajemen merek dan marketing. Ideabox telah menjadi akselerator berkelas dunia,” paparnya.

Dijelaskan, program akselerasi Ideabox memberikan modal awal sampai dengan 50,000 USD dan 4 bulan program dengan fasilitas khusus, bimbingan secara penuh, kurikulum terstruktur dan dan akses ke salah satu jaringan terbesar advisors lokal maupun internasional  di Indonesia.

Idebox fokus terhadap kualitas daripada kuantitas, oleh karena itu jumlah perusahaan terpilih mengikuti program ini akan dibatasi. Startups juga akan mendapatkan dukungan komersial yang kuat dari Indosat setelah lulus nanti untuk membantu mereka berkembang dengan cepat.

Sementara, Managing Partner Mountain Kejora Ventures, Andy Zain, mengatakan, Program akselerasi ideabox telah menjadi bagian terpenting dari ekosistem teknologi startup.

JAKARTA - Melalui Ideabox, Indosat, anggota Grup Ooredoo, kembali menyelenggarakan Program Akselerasi batch ketiga. Lima startups telah terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News