Lima Strategi Pertamina Hadapi Minyak Dunia yang Anjlok

Lima Strategi Pertamina Hadapi Minyak Dunia yang Anjlok
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengaku telah memiliki beberapa strategi untuk menghadapi anjloknya harga minyak dunia. Salah satu caranya yakni dengan meningkatkan efisiensi dan melakukan perbaikan di bisnis ritelnya.

"Kami akan tingkatkan efisiensi dan perbaiki ritel, supaya marketing bisa lebih bagus dan efisien," ucap Dwi di Jakarta, Selasa (20/1).

Hal senada juga dikatakan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang. Pertamina kata Ahmad sudah menyiapkan sedikitnya lima strategi dalam menghadapi anjloknya harga minyak mentah saat ini.

"Kalau strategi komprehensif yang disampaikan Pak Dirut (Dwi Soetjipto) pertama pengembangan upstream terutama blok-blok migas yang sudah jatuh tempo serta peningkatan cadangan migas. Kedua, pengembangan gas dan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebagai sumber energi ke depan," paparnya.

Ketiga, lanjut Ahmad, yakni peningkatan efisiensi dari pengadaan, pengolahan, distribusi, dan pemasaran. Keempat, pengembangan infrastruktur dari pengolahan, penimbunan, distribusi dan jaringan ritel.

"Kelima adalah pengelolaan kesehatan cash flow perusahaan. Sudah kami siapkan untuk menghadapi kalau harga minyak mentah anjlok," tandasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Target 7.500 Unit Mirage

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengaku telah memiliki beberapa strategi untuk menghadapi anjloknya harga minyak dunia. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News