Lima Suplemen Ini Penting untuk Laki-laki

Lima Suplemen Ini Penting untuk Laki-laki
Ilustrasi. Foto: Int

jpnn.com - BIASANYA, pria sering melupakan kesehatannya, terutama saat dihadapkan dengan urusan pekerjaan. Jika Anda selalu menyempatkan minum multivitamin setiap pagi untuk menjaga kondisi tubuh, itu merupakan hal yang baik.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan multivitamin memang memiliki ragam asupan yang dibutuhkan tubuh, namun hanya dalam takaran kecil. Suplemen dibutuhkan tubuh untuk bekerja, sehingga terjadi sinkronisasi yang baik antara kinerja otak dan tubuh.

Berikut beberapa suplemen yang dibutuhkan setiap pria, seperti dilansir laman Health Me Up, Rabu (6/5).

1. Kalsium

Laki-laki disarankan untuk mengonsumsi 1.000 mg kalsium per hari. Kalsium membantu penurunan berat badan dan memperkuat tulang dan gigi.

Mengonsumsi 1.200 mg kalsium sitrat membantu memaksimalkan penyerapan. Jika Anda sudah mengonsumsi tiga porsi susu per hari, Anda tidak akan memerlukan kalsium berlebih. Anda tidak boleh melebihi asupan maksimum 2.500 mg kalsium per hari.

2. Omega-3 asam lemak

Asam lemak omega-3 sangat penting bagi perempuan dan laki-laki. Asam lemak omega-3 mengontrol tekanan darah dan kadar trigliserida, serta mempromosikan kesehatan jantung dan mengurangi risiko pembekuan darah dan arteri yang tersumbat.

BIASANYA, pria sering melupakan kesehatannya, terutama saat dihadapkan dengan urusan pekerjaan. Jika Anda selalu menyempatkan minum multivitamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News