Lima Tahun Cetak 24.500 Pengusaha IKM Baru, Bisa gak?

Lima Tahun Cetak 24.500 Pengusaha IKM Baru, Bisa gak?
Saleh Husin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus menggenjot upaya peningkatan perekonomian nasional, baik melalui penumbuhan wirausaha industri maupun meningkatkan daya saing industri kecil menengah (IKM) di‎ Indonesia‎. 

Menperin Saleh Husin mengatakan, pihaknya menargetkan menghasilkan wirausaha baru IKM sebanyak 24.500.

"Kami targetkan dalam lima tahun ke depan ada 24.500 pengusaha baru IKM, melalui berbagai upaya, antara lain menghasilkan tenaga penyuluh lapangan (TPL) di berbagai daerah, bantuan mesin peralatan, hingga pengembangan wirausaha baru di daerah perdesaan," beber Menteri Saleh, Selasa (19/4).

Dengan demikian, lanjutnya, wirausaha-wirausaha bisa terus tumbuh untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara industri maju baru.

Menperin menegaskan, perluasan lapangan kerja menjadi solusi dalam meningkatkan kesejahteraan untuk memperkecil kesenjangan sosial. 

"Salah satu wadah mencetak wirausaha baru adalah Lapas. Lembaga ini turut berperan aktif dalam membangun karakter dan meningkatkan keterampilan narapidana sehingga mereka memiliki bekal di tengah masyarakat, yang kelak menjadi wirausaha baru yang penuh semangat dan keyakinan di masyarakat,” tuturnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus menggenjot upaya peningkatan perekonomian nasional, baik melalui penumbuhan wirausaha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News