Sabtu, 15 Desember 2018 – 09:46 WIB

Lima Tempat Sejarah Menarik Sekitar "Old Town" Semarang

Kamis, 29 Juni 2017 – 12:39 WIB
Lima Tempat Sejarah Menarik Sekitar

jpnn.com, SEMARANG - Tepat sekali pesan Menpar Arief Yahya. Jika Anda mudik jangan lupa mampir ke tempat-tempat sejarah.

Salah satu kepingan peninggalan sejarah yang menarik adalah Kota Lama (Old Town) di Semarang. Ada beberapa spot sejarah menarik di sekitar Kota Lama yang dulu menjadi pusat ekonomi Semarang iu.

Bangunan vintage tersebut kini menjadi objek wisata dan spot kesukaan penggemar fotografi. Apa saja? H+2 libur #PesonaLebaran ini banyak netizen yang memposting destinasi wisata selama Lebaran yang perlu dikunjungi, dengan hastag #PiknikLebaran.

1. Pabrik Rokok Praoe Lajar

Ditengah gempuran korporasi industri rokok di Indonesia, Praoe Lajar masih bertahan sebagai salah satu pabrik roko indie. Hal ini patut diacungi jempol karna sangat jarang dijumpai di Indonesia.

Kita mungkin tak pernah melihat iklan rokok ini di media-media seperti halnya beberapa merk rokok nasional. Namun, eksistensi Praoe Lajar merupakan sebuah milestone tersendiri.

Pabrik Rokok Praoe Lajar telah berdiri sejak jaman kolonial Belanda. Tepatnya di Kawasan Kota Lama di Jl Merak No 15 Tanjungmas. Sebagai merk rokok indie, segmen Praoe Lajar memang cukup terbatas yakni kalangan menengah kebawah.

Mereka menyebut diri mereka sebagai Rokoknya Para Nelayan. Pemasaran produk ini adalah beberapa kota di Jawa Tengah seperti Pemalang, Tegal hingga Pekalongan. Gedung pabrik yang vintage merupakan daya tarik tersendiri di kawasan Kota Lama

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar