Limosin Donald Trump Berkeliaran, Harganya Bikin Kaget

Limosin Donald Trump Berkeliaran, Harganya Bikin Kaget
Limosin Donald Trump berkeliaran di jalan New York. Foto: Carscoops.com/JPNN.com

jpnn.com, NEW YORK - Limosin Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang baru mulai digunakan di New York selama akhir pekan ini. Mobil saat ini jauh lebih modern dibanding pendahulunya, limo menyerupai versi Cadillac CT6 namun dengan dimensi yang lebih panjang.

Ada sejumlah perbedaan karena Beast memiliki kisi-kisi yang unik dan lampu depan yang lebih tradisional. Limosin Donald Trump disebut-sebut memiliki platform yang berbeda dan berlapis baja.

Tetapi Fox New melaporkan, kontrak pemerintah dengan General Motor menyiapkan 12 unit Limosin untuk presiden seharga USD 15,8 juta atau sekitar Rp 235 miliar. Setidaknya dua dari mobil itu terlihat di New York pada Minggu (23/9) kemarin.

Secret Service tidak menyinggung tentang mobi baru Trump, tetapi sejumlah laporan menyebutkan mobil itu didasarkan pada platfrom truk dan beratnya antara 6.803 kilogram hingga 9.071 kilogram.

Mobil juga dikabarkan dapat menampung hingga tujuh penumpang orang karena kompartemen penumpang belakang memiliki ruang untuk presiden dan empat penasihat.

Limo baru menggantikan Beast Limosin sebelumnya yang telah beroperasi sejak tahun 2009. Mengingat usia pendahulunya, kemungkinan Limosin baru memiliki teknologi lebih modern.

Trump bukan satu-satunya pemimpin dunia yang menerima mobil baru pada tahun ini ketika Presiden Rusia, Vladimir Putih memamerkan Aurus Senat pada pelantikannya bulan Mei lalu. Mobil itu baru-baru ini diperinci di Moscow Motor Show yang terinspirasi dari desain Rollys Royce dan menawarkan dua pilihan mesin.

Mobil Senat entry-level memiliki mesin V8 4.4-liter dan motor listrik yang bekerja sama untuk menghasilkan 590 hp. Mobil itu juga ada versi menggunakan mesin V12 6.6-liter V12 yang ditawarkan 848 hp. (mg9/jpnn)


Limosin Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru mulai digunakan di New York selama akhir pekan ini. Mobil diklaim jauh lebih modern dibanding pendahulunya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News