Kamis, 13 Desember 2018 – 05:03 WIB

Lindswell Kwok Segera Menikah, Terima Tawaran jadi PNS?

Rabu, 26 September 2018 – 08:12 WIB
Lindswell Kwok Segera Menikah, Terima Tawaran jadi PNS? - JPNN.COM

jpnn.com - Lindswell Kwok meraih medali emas Asian Games 2018. Torehan ini melengkapi gelar juara di tingkat nasional, SEA Games, dan kejuaraan dunia yang sudah direngkuhnya.

Dengan capaian yang telah komplet itu, Lindswell pun kini dengan tenang meninggalkan gelanggang wushu yang sudah digelutinya 15 tahun.

Gelanggang yang diakrabinya sejak 2003. Atau ketika di usia 12 tahun bersama sang kakak Iwan Kwok dan atlet wushu muda asal Binjai merantau ke Medan. Keputusan pensiun itu tidak datang tiba-tiba. Keputusan tersebut sejatinya sudah dia endapkan begitu lama. Sekitar tiga tahun yang lalu. Ketika problem cedera lutut datang menerpanya.

Keputusan itu semakin bulat setelah cedera tersebut tak kunjung benar-benar sembuh. Meski Lindswell sudah berusaha melakukan beberapa upaya agar sembuh. Di sisi lain, Lindswell juga sudah mendapatkan semua gelar di arena wushu. ”Setelah Asian Gemas ini saya rasa sudah cukup. Tidak sedikit yang meminta saya bertahan. Tapi, saya merasa inilah saat yang tepat (pensiun, Red),” katanya.

Lindswell pun kini tak memilih menikmati masa rehat sembari memulihkan kondisinya. Perempuan yang 24 September kemarin genap 27 tahun tersebut memutuskan untuk melakukan terapi. Bukan operasi. Seperti yang sudah dijalaninya sejak 2015.

”Dulu saya susah payah, berjuang hingga cedera datang. Semoga setelah ini tetap bisa mendapatkan penanganan (yang baik),” harapnya. Lindswell mengharapkan pemangku olahraga, terutama Kementerian Pemuda dan Olahraga, membantu penanganan cedera itu.

Lalu, setelah masa rehat selesai, mau pergi ke mana Lindswell? Dia mengaku masih menimbang untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS). Kebetulan, salah satu bonus peraih medali emas Asian Games 2018 adalah diangkat sebagai PNS.

Tapi, di sisi lain, Lindswell ingin mengabdi dan membesarkan wushu Indonesia. Dia ingin menyemai mimpi anak-anak Indonesia untuk meneruskan perjuangannya di masa mendatang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar