Line Up Ukraina Melawan Inggris: Jadon Sancho Tampil Perdana Sebagai Starter

Line Up Ukraina Melawan Inggris: Jadon Sancho Tampil Perdana Sebagai Starter
Pemain Timnas Inggris Raheem Sterling. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, ROMA - Ukraina akan menghadapi Inggris pada babak Perempat Final Euro 2020 di Olimpico, Roma, Minggu (3/7) WIB.

Pada pertandingan ini, tim besutan Andriy Shevchenko seperti biasa mengandalkan Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko, dan Mykola Shaparenko sebagai motor di lini tengah Ukraina.

Pada lini depan Ukraina mempercayakan duet Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk untuk membobol gawang Inggris yang belum kebobolan selama Euro 2020.

Inggris yang mengincar satu tiket tersisa di babak semifinal masih tanpa perubahan di lini belakang. Inggris memainkan empat bek di belakang seperti Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw yang selalu menjadi pemain yang selalu dipilih Southgate selama Euro.

Pada lini tengah sedikit ada perubahan dimana Jadon Sancho dimasukan untuk menggantikan Bukayo Saka yang cedera.

Untuk urusan mencetak gol Raheem Sterling dan Harry Kane diandalkan Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris- untuk membobol gawang Ukraina yang dikawal Georgi Bushchan.

Ukraina dan Inggris baru pernah sekali bertemu di putaran final Euro, yakni di fase grup Euro 2012. Saat itu Inggris yang ditangani Roy Hodgson berhasil menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Pemenang laga ini akan berhadapan melawan Denmark yang di laga sebelumnya berhasil menang dengan skor 2-1 atas Ceko. (uefa/mcr16/jpnn)

Pelatih Inggris Gareth Southgate akhirnya memainkan Jadon Sancho sebagai starter dalam laga perempat final Euro 2020 melawan Ukraina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News