Ukraina vs Inggris: Southgate Mengaku Senang Timnya Bermain di Luar Negeri, Kok Bisa?

Ukraina vs Inggris: Southgate Mengaku Senang Timnya Bermain di Luar Negeri, Kok Bisa?
Gareth Southgate saat memimpin sesi latihan Timnas Inggris. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, ROMA - Inggris bakal jumpa Ukraina pada perempat final EURO 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- lolos ke fase ini usai mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di 16 besar, Selasa (29/6) lalu.

Namun, laga melawan Ukraina dini hari nanti bakal berbeda. Pasalnya, ini untuk kali pertama bagi skuad asuhan Gareth Southgate bermain di luar negaranya, setelah dalam empat laga terakhir (tiga di fase grup, dan 16 besar) selalu bermain di London, Inggris.

Akan tetapi, pelatih Inggris Gareth Southgate justru menyambut baik jika timnya bermain di luar Inggris karena menurutnya sulit untuk meniru atmosfer kemenangan melawan Jerman, jadi Tim Tiga Singa perlu suasana baru untuk mengembangkan permainan.

"Memiliki fokus berbeda, lingkungan berbeda, serta tantangan berbeda tentu baik bagi kami. Saya pikir bagus untuk pergi dari Wembley sekarang," ujar Southgate.

Southgate menargetkan kemenangan di laga ini karena ia tak akan puas jika berhasil menang lawan Jerman, tetapi harus kalah dari Ukraina.

"Saya pribadi tidak puas jika Inggris harus pulang di laga nanti. Seluruh elemen dalam tim ini punya tujuan yang sama, yaitu mengalahkan Ukraina," tambah Southgate.

Jika menang di laga nanti, The Three Lions akan mencapai semifinal dua kali berturut-turut di turnamen besar, setelah mereka menjadi semifinalis Piala Dunia 2018.

Inggris bakal menerima tantangan Ukraina di perempat final EURO 2020. Ini untuk kali pertama The Three Lions bermain di luar Inggris

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News