Lingkungan 285 SD di Jakarta Terancam Rusak

Lingkungan 285 SD di Jakarta Terancam Rusak
Lingkungan 285 SD di Jakarta Terancam Rusak

jpnn.com - JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan penghijauan taman dengan menanam seribu pohon bersama Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gondangdia 01, Kamis (7/11) di Jakarta. Direksi Asuransi Jasindo, Solihah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud perhatian kepada lingkungan dan pembinaan kepada sekolah.

“Aksi tanam 1000 pohon di sekolah ini, merupakan wujud perhatian kami terhadap penghijauan lingkungan, dan pembinaan sekolah. Sebelumnya taman di sekolah SDN Gondangdia 01 rusak, akibat tanaman tua, dan tidak terawat," ujar Solihah di Jakarta.

Solihah menjelaskan SDN Gondangdia 01 dipilih karena kondisi lingkungannya tidak terawat, SDN ini juga menjadi calon peserta lomba adiwiyata, yaitu kegiatan lomba lingkungan hidup untuk sekolah di Indonesia.

Kepala Sekolah SDN Gondangdia 01, Jakarta, Wimbuh Nugroho mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Bantuan dan perhatian dari Asuransi Jasindo ini sangat membantu kami dalam melakukan penataan kembali taman sekolah yang ada, mengingat kami telah diminta untuk mengikuti kegiatan Adiwiyata, namun kami belum memiliki kemampuan untuk memperbaiki taman sekolah kami”, katanya.

Seperti diketahui, bahwa saat ini Sekolah Negeri tidak diperbolehkan untuk memungut biaya apapun dari orang tua murid, walaupun untuk kegiatan di luar belajar mengajar, termasuk perbaikan dan perawatan taman sekolah.

Atas dasar pemikiran itu, maka Asuransi Jasindo berencana untuk melakukan kegiatan ini secara berkesinambungan, di mana Jasindo akan mengutamakan sekolah negeri yang ada di Jakarta terlebih dahulu, lalu sekolah di luar Jakarta. Kegiatan ini juga melibatkan komunitas “Hijau Sekolahku”, yaitu sebuah komunitas peduli lingkungan sekolah, dan Perum LKBN Antara.

Saat ini terdapat 285 SD di Jakarta yang terancam mengalami keadaan serupa dengan SDN Gondangdia 01, Jakarta. Karenanya, kepedulian BUMN untuk penghijauan taman sekolah sangat diperlukan. Selain melakukan kegiatan Go Green, BUMN juga dapat melakukan pembinaan lingkungan di sekolah. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan penghijauan taman dengan menanam seribu pohon bersama Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gondangdia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News