Lini Depan GU Masih Payah

Lini Depan GU Masih Payah
Lini Depan GU Masih Payah
GRESIK - Gresik United (GU) harus segera memperbaiki kinerja para pemainnya. Meski berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persikota Tangerang Senin (3/1) lalu di Gresik, performa Agustiar "Ucok" Batubara dkk masih jauh dari harapan. Kali ini lini depan Laskar Samudro, julukan GU, kembali menjadi sorotan.  Duet penyerang GU, Ali Usman-Basuki, dinilai masih banyak membuang peluang gol. Meski tampil menekan sejak peluit ditiup, GU justru kecolongan satu gol terlebih dahulu di babak pertama. Beruntung di babak kedua tim kebanggaan Kota Pudak itu bisa membalas dan meraih kemenangan.

      

"Pemain-pemain kami tampil kurang tenang dalam pertandingan lawan Persikota," kata pelatih GU Sanusi Rahman. Menurut pria asal Makasar itu ketergesaan pemain GU untuk mencetak gol dan meraup tiga angka di kandang justru banyak merugikan tim sendiri.  Beberapa hal yang bakal digenjot Sanusi untuk meningkatkan produktivitas GU adalah mencetak gol lewat eksekusi bola mati. Apalagi pada Jumat (7/1) mendatang, GU akan kembali menjamu PSIS Semarang di Stadion Petrokimia, Gresik. Dan target menang kembali dipatok Sanusi.

      

Selain itu, mandulnya penyerang asing GU asal Paraguay Alberto Paredes juga mendapat sorotan tersendiri. Dari enam laga yang dilakoni GU musim ini di Divisi Utama, Paredes belum juga menyumbangkan sebiji gol pun. Padahal harapan manajemen mengontrak penyerang berambut gondrong musim ini tentunya ingin mendongkrak prestasi GU ke ISL musim depan.

      

"Kami punya alasan sendiri untuk tak memainkan Paredes dalam laga lawan Persikota," ucap Sanusi. Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu beralasan hanya mencari formasi terbaik untuk GU dalam setiap pertandingannya. Artinya, tenaga Paredes memang tak dibutuhkan dalam laga melawan Persikota lalu.

      

GRESIK - Gresik United (GU) harus segera memperbaiki kinerja para pemainnya. Meski berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persikota Tangerang Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News