Lini Depan Masih Tumpul, Aspel Borneo FC Sebut Bukan Murni Salah Striker

Lini Depan Masih Tumpul, Aspel Borneo FC Sebut Bukan Murni Salah Striker
Borneo FC baru sekali meraih kemenangan dalam tiga pekan terakhir Liga 1 dimulai. Taktik dan strategi pun harus kembali dimatangkan, utamanya lini depan yang disebut kurang tajam. Foto: prokal

jpnn.com, SAMARINDA - Dari tiga pekan pertama Liga 1 2019, Borneo FC baru sekali merasakan kemenangan. Perolehan gol yang minim disinyalir penyebab sulitnya meraih tiga poin.

Pada awal kompetisi, Borneo FC baru tiga kali membobol gawang lawan. Capaian yang terbilang minim menegaskan performa tim belum stabil.

Asisten pelatih (Aspel) Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, beberapa aspek memengaruhi daya gedor tim. Selain belum moncernya para striker, lini kedua yang bertugas memberi umpan perlu kembali diasah.

Baca: Anak Buah Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Sumsel Bilang Begini

"Kalau sulit mencetak gol, belum tentu murni kesalahan striker. Jadi semua aspek akan kami evaluasi lagi," tutur Amir, sapaannya.

Memiliki waktu untuk berbenah, ucap Amir, tim saat ini masih fokus mengambil jatah libur. Namun, saat berkumpul, taktik dan strategi harus kembali dimatangkan.

"Untuk laga berikutnya kami dihadapkan dengan laga tandang. Tentu ada banyak persiapan agar bisa mencari poin," imbuhnya.
Baru sekali meraih kemenangan, Amir menyebut, timnya punya kans menang pada pekan pertama menjamu Bhayangkara FC. Lini depan saat itu juga mampu membukukan gol. Sayang, kelengahan di menit akhir menyebabkan kegagalan menuai victory.

"Itu hanya belum rezeki. Padahal anak-anak sudah main bagus. Tapi itulah momen pertambahan waktu di mana selalu ada air mata," ungkapnya.

Dari tiga pekan pertama Liga 1 2019, Borneo FC baru sekali merasakan kemenangan. Perolehan gol yang minim disinyalir penyebab sulitnya meraih tiga poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News