Lion Air Alihkan Penerbangan Samarinda ke Balikpapan

Lion Air Alihkan Penerbangan Samarinda ke Balikpapan
Ilustrasi Lion Air. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air JT-666 mengalihkan penerbangan rute Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (16/1).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penerbangan rute Surabaya - Samarinda terpaksa harus dialihkan ke Balikpapan.

"Pengalihan dilakukan karena cuaca buruk terjadi di Samarinda yang menyebabkan jarak pandang pendek dan tidak memenuhi kualifikasi standar keselamatan," jelas Danang.

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, sambung Danang, pilot telah menjalankan SOP dengan melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pesawat telah mendarat sempurna di Balikpapan pukul 18.00 WITA. Para penumpang lantas baru diberangkatkan kembali pada hari ini, Kamis (17/1) dengan pesawat nomor JT-666D pukul 10.00 WITA dari Balikpapan menuju Samarinda, yang dioperasikan dengan pesawat Lion Air lainnya yaitu Boeing 737-900ER registrasi PK-LGK.

"Lion Air juga memberikan kompensasi berupa makanan ringan dan makanan berat, sebagaimana yang telah diatur dalam PM 89 tahun 2015 tentang delay management," tandas Danang.(chi/jpnn)


Penerbangan Lion Air JT-666 rute Surabaya - Samarinda terpaksa harus dialihkan ke Balikpapan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News